Selamat Datang di Blog jendelailmu67

Selamat Datang di Blog jendelailmu67

Powered By Blogger

Wednesday, March 27, 2013

Krisis Pemimpin



Dalam zaman globalisasi, zaman yang serba modern, adanya keterbukaan, sampai demokrasi yang dapat disampaikan secara luas ini ternyata memiliki sisi negatif terhadap lahirnya pemimpin di dalam suatu bangsa. Hal itu disebabkan oleh maraknya budaya korupsi yang dilakukan pejabat-pejabat Negara bahkan sampai di tingkat paling rendah seperti korupsi di kalangan RT. Selain itu, masuknya budaya-budaya barat yang merugikan seperti narkoba, gaya hidup konsumtif dan kurang berpedoman pada ajaran agama.

Faktor-faktor tersebut dapat menghambat lahirnya seorang pemimpin yang berkualitas di suatu bangsa, hal ini bisa menjadi masalah besar jika tidak diatasi dari awal. Akibat terburuknya yaitu tidak ada lagi pemimpin jujur yang dapat memimpin di dalam bangsa tersebut sehingga bakal terjadi perpecahan antar pemerintah dengan masyarakat, korupsi merajalela, masyarakat hidup seenaknya.

Dari masalah yang krisis pemimpin, sebaiknya mulai dari diri kita sendiri untuk melakukan jujur dalam segala hal, mempertebal iman dan taqwa, kemudian berlanjut ke tahap berikutnya dengan mempelajari ilmu-ilmu tentang kepemimpinan, bila perlu didampingi oleh orang yang sudah berpengalaman menjadi seorang pemimpin maka cikal bakal pemimpin di masa yang akan datang tidak diragukan lagi kualitasnya.

No comments:

Post a Comment