Selamat Datang di Blog jendelailmu67

Selamat Datang di Blog jendelailmu67

Powered By Blogger

Monday, March 25, 2013

Perspektif Leadership dalam Islam


Pada perkembangan zaman saat ini, menjadi seorang pemimpin ternyata hanya terlihat namanya saja dan bekerja ‘ala kadarnya’ karena banyak sekali praktik kecurangan dalam pelaksanaan di lapangan. Menyogok masyarakat/pendukungnya ketika ada acara pemilihan ketua agar dapat memenangkan persaingan lebih mudah untuk menjadi orang nomor satu di suatu wilayah/daerah. Hal ini sangat memalukan serta merugikan banyak orang karena dari harapan masyarakat terhadap seorang pemimpin untuk membawa perubahan yang lebih baik malah disalahgunakan dan menjerumus ke hal-hal negatif.

Sangat berbeda sekali ketika pada zaman Rasullah SAW yaitu tokoh pemimpin pemberani bernama Umar bin Khattab yang setiap malam berkeliling untuk mengecek kondisi warganya, ketika ada salah satu warganya yang lapar, Umar pun langsung bersedia membuatkan sebuah makanan sederhana. Subhanallah, sungguh perilaku yang sudah jarang ditemukan di zaman saat ini.

Saya mengharapkan agar pemimpin di masa kini bisa introspeksi diri kepada perilaku tokoh-tokoh Islam di masa lampau terutama di masa Rasullah SAW sehingga bangsa ini dapat dipimpin oleh orang-orang yang terpilih dan menjadikan bansa ini maju dalam setiap bidang yang ada.

No comments:

Post a Comment