Selamat Datang di Blog jendelailmu67

Selamat Datang di Blog jendelailmu67

Powered By Blogger

Saturday, March 23, 2013

Pemimpin

Menurut penjelasan yang ada di dalam surat Al-Baqarah ayat 30 menunjukkan tentang  pemimpin dengan istilah Khalifah: "Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, ”Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang Khalifah di muka bumi." Mereka berkata : ”Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui”.

Dari ayat Al-Qur’an tersebut makna yang tersirat bahwa kita semua adalah seorang pemimpin. Kita semua memiliki hak untuk memimpin, namun semua itu harus diawali dari diri kita sendiri dengan berlatih mengendalikan apa saja tujuan serta cita-cita kita selama hidup. Setelah dapat memimpin diri sendiri, kemudian kita melangkah ke tahap selanjutnya yaitu menjadi imam/pemimpin ketika kita nanti sudah berkeluarga, dan yang terakhir adalah memimpin orang lain.

Menjadi pemimpin untuk orang lain tidak semudah yang dikira karena kita dituntut agar orang-orang tersebut dapat bekerja sama, saling menghormati, serta menghargai sehingga ketika ingin mengadakan acara/event dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Maka dari itu, latih dan persiapkan diri anda dari sekarang. Ada sebuah pepatah singkat yaitu, “bisa karena terbiasa”. Percayalah kita semua adalah seorang pemimpin besar yang sukses!!!


No comments:

Post a Comment